ILMU DAN IMAN

Posted: Januari 10, 2010 in Cargo Udara & Kurir

Saudaraku,
Allah Subhanahu Wattalla berfirman :
Berdirilah kamu maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang orang yang beriman diantara kamu dan orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Qs Al-Mujadillah:11).

Ayat diatas sesungguhnya memberi pesan yang dalam kepada kita sebagai manusia,perlu diingat bahwa kitalah makhluk yang di ciptakan sesempurna mungkin oleh Allah SWT,salah satu kelebihan kita dari makhluk lainnya adalah dengan diberikanya akal pikiran dan hawa nafsu. Namun sungguh naaslah manusia yang menggunakan kelebihan tersebut dengan tidak benar. Orang yang mempunyai ilmu pengetahuan dan dilandasi oleh iman yang kuat, maka mereka cenderung akan perubahan yang terjadi di sekelilingnya dengan bijaksana dan adil.

Akan tetapi perlu digaris bawahi bahwasanya orang yang diberi ilmu pengetahuan yang berlimpah namun tidak di dampingi dengan iman yang kuat, maka ilmu yang telah di dapatkan tidak akan memberi dampak yang signifikan dalam hidupnya. Fenomena yang terjadi saat ini dapat dijadikan contoh misalnya saja dengan maraknya penipuan yang terjadi belakangan ini dengan bermacam-macam modus dan trik yang digunakan oleh para pelakunya, hanya dengan ilmu dan keahlian yang ia milikilah ia dapat melakukanya. Contoh lain adalah kondisi bangsa kita yang terkenal dengan tingkat korupsi yang tinggi.

Sangat tidak mungkin tindakan korupsi dengan nilai jutaan, bahkan miliaran rupiah dilakukan oleh seseorang yang hanya lulusan SD ataupun SMP. Tindakan korupsi tersebut kebanyakan dilakukan oleh orang yang sudah mengenyam tingkat pendidikan yang tinggi dan ilmu pengetahuan yang luas, tetapi tidak dilandasi oleh kadar keimanan yang kokoh terhadap Allah SWT.

Perlu di ketahui orang yang mempunyai harta tetapi tidak mempunyai ilmu maka harta itu akan menipu dirinya sendiri. Seseorang yang mempunyai kekuasaan akan tetapi ilmu yang ia miliki tidak mumpuni untuk mengemban amanah tersebut maka kekuasaan itu akan menjajah dirinya. Dan mempunyai segala sesuatu apapun tanpa ilmu maka kehinaan dan kesengsaraan akan menimpa dirinya baik di dunia dan di akhirat.

Ya Allah Ya Alim, Jadikan kami hamba-hamba-Mu yang senantiasa berusaha meningkatkan dan mencari Ilmu untuk kebaikan kami di dunia dan di Akhirat. Dan Jadikan kami hamba-hamba-Mu yang senantiasa beriman kepada-Mu..Amin Ya Rabb.

Tidak Usah Bingung untuk Kirim Barang (Paket, Garment , Product Genco , Hewan ataupun Ikan) Via Udara >>>>>

Komentar
  1. erwin purba mengatakan:

    terima kasih semoga situs ini semakin banyak pengunjungnya dan memberi mamfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s