Kewajiban Mencintai Rasulullah

Posted: Januari 10, 2010 in Cargo Udara & Kurir

Mencintai Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam hukumnya wajib bahkan termasuk kewajiban agama terbesar yang tidak sempurna iman seorang hamba kecuali dengannya. Oleh karena itu Allah perintahkan umat ini untuk mencintai Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam melebihi dirinya, keluarga, harta dan seluruh manusia, sebagaimana dijelaskan dalam firmanNya:

قل إن كان آباؤكم وأبناؤكم وإخوانكم وأزواجكم وعشيرتكم وأموال اقترفتموها وتجارة تخشون كسادها ومساكن ترضونها أحب إليكم من الله ورسوله وجهاد في سبيله فتربصوا حتى يأتي الله بأمره والله لا يهدي القوم الفاسقين

Artinya: “Katakanlah:”Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluarga, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai lebih daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.” [QS. At Taubah: 24]

Ayat ini jelas menunjukkan kewajiban mencintai Allah dan RasulNya dan kecintaan tersebut harus didahulukan atas semua kecintaan. Al Qadhi Iyadh menyatakan: “Ayat ini cukup menjadi anjuran dan bimbingan serta hujjah untuk kewajiban mencintai beliau dan kelayakan beliau mendapati kecintaan tersebut, kaerena Allah menegur orang yang menjadikan harta, keluarga dan anaknya lebih dicintai dari Allah dan RasulNya.

Mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Allah dan Rasul-Nya sebagai wujud upaya menyempurnakan keimanan kita kepada Allah dan Rasulullah Muhammad SAW. Semoga kemudahan senantiasa menyertai kita.. Amin Ya Mujib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s