Rahmat Allah Itu Sangat Luas.

Posted: Januari 22, 2010 in Cargo Udara & Kurir

Sesungguhnya rahmat Allah itu sangat luas, Rahmat Allah itu meliputi segala sesuatu. Tidak ada lagi rahmat selian dari rahmat Allah di dunia ini. Rahamat itu meliputi untuk orang-orang kafir dan untuk orang-orang beriman secara merata. Kemanapun kamua menghadapkan wajahmu di alam ini, niscaya kamu akan menemukan rahmat Allah sebagai bukti ke maha besar kuasa dan pengusaan-Nya.

Sebagai contoh dapat dilihat pada air hujan yang diturunkan dari langit, yang dengan air tersebut Allah menghidupkan bumi yang sudah mati, menumbuhkan tanaman, memperbanyak air susu hewan serta memberi minum kepada banyak orang dan banyak suku bangsa dan Allah telah menyeru kepada kita semua agar mau memikirkannya dan meneliti hal yang terjadi karena sebab turunnya air hujan.

Diantara rahmat-rahmat Allah tersebut, pengutusan Yang Mulia Saydina Rasululullah Muhammad saw kemuka bumi ini sebagai nabi dan rasul terakhir. Penutup dari sekalian nabi yang pernah diutus sebelumnya dan hamba yang tersebab karena dia seluruh alam ini diciptakan dengan membawa risalah kitab suci Al-Quran sebagai kitab tauhid terakhir merupakan rahmat Allah yang paling besar dan paling mulia bagi seluruh umat manusia yang berakal.

“ Sesungguhnya Al Quran ini menjelaskan kepada Bani lsrail sebahagian besar dari (perkara-perkara) yang mereka berselisih tentangnya. dan Sesungguhnya Al-Qur’an itu benar-benar menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS : 027 : An Naml : 76 dan 77)

“ Ssesudah amarah Musa menjadi reda, lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu; dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut kepada Tuhannya.” (QS : 007 : Al-A’raf : 154)

“ lalu mereka bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berikan kepadanya rahmat dari sisi Kami, dan yang telah Kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi Kami (QS : 018 : Al-kahfi : 065)

Melalui ayat-ayat Al-Quran tersebut Allah secara tegas menyatakan bahwa sesunguhnya Taurat itu juga rahmat dari Allah.

Perbedaan antara rahmat Allah untuk orang mukmin dan orang kafir itu adalah bahwa rahmat Allah di akhirat hanya diperutukkan untuk orang-orang mukmin saja, sedangkan di dunia rahmat itu diberikan secara merata merata untuk seluruh makhluk, baik itu orang kafir ataupun orang mukmin, hewan dan tumbuhan.

“ Dari Abu Hurairah sesungguhnya Rasulullah bersabda : Allah telah menciptakan seratus macam dan hanya menurunkan satu rahmat saja yang diperutukkan bagi seluruh makhluk-Nya yang diantara mereka saling mengasihi dengan rahmat tersebut. Allah masih mempunyai sembilan puluh sembilan rahmat yang dapat dipergunakan mereka untuk saling mengasihi “ ( HR : Tirmidzi )

Hanya dengan satu rahmat saja dari Allah, sudah mencakup seluruh kebaikan, cinta dan kasih sayang yang ada di dunia ini. Hanya dengan satu rahmat itu saja seorang ibu dengan sepenuh cinta dan kasih sayang yang dimiliknya mau dan rela menyusui anaknya, Seorang kekasih mencintai pujaan hatinya. Sedangkan di akhirat kelak Allah mesih menyimpan sembilan puluh sembilan rahmat lagi yang hanya bisa dipergunakan olah orang yang beriman.

Semoga kita dapat menyadari betapa besar Rahmat Allah yang telah dicurahkannya kepada kita, marilah kita memohon Ampunan dan Kasih sayangnya.

About these ads
Komentar
  1. Wati mengatakan:

    semoga kita selalu bersyukur atas rahmatNya yang maha banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s