Lambang Garuda DiLecehkan

Posted: Maret 2, 2010 in Cargo Udara & Kurir

sample Armani

sample Armani

sample Armani

Armani Xchange adalah sebuah perusahaan rumah mode taraf internasional milik giorgio armani asal italia. Belakangan ini heboh dengan keluaran style t-shirt mereka yang menggunakan lambang garuda lengkap dengan symbol kapas padi dan bintang sudut lima yang ada di tubuh garuda tersebut, sedangkan symbol bergambar kepala banteng dan pohon beringin, mereka modif dengan inisial perusahaan mereka A DAN X. Bukan hanya itu, jumlah bulu yang ada di sayap, ekor dan tubuh gambar burung garuda tersebut juga sama yaitu 17, 8 dan 45 seperti lambang pancasila yang sangat dihormati oleh seluruh rakyat INDONESIA sebagaimana pemilik lambang tersebut.

Di media jejaring sosial seperti facebook, twitter dll ternyata model terbaru kaos keluaran armani yang dipatok harga sekitar Rp 227.000 ini menuai kontroversi, ada yang mengatakan bahwa armani telah menyepelekan, menghina dan tidak menghormati lambang kebangsaan dari suatu negara dan ada juga yang setuju karena diantara mereka ada yang beranggapan bahwa lambang garuda kita berarti punya nilai seni yag tinggi dan baguslah kalo bisa go internasional. Diantara yang pro ada yang mengatakan “orang indonesia aja bikin selimut dengan gambar bendera amerika, bahkan bendera amerikapun ngga Cuma dibuat untuk style selimut tapi digunakan untuk membuat celana kolor sampai celana dalam. Lalu apa pernah kita mendedengar rakyat amerika meributkan masalah ini.?”.

Dari tulisan di atas dapat aku simpulkan bahwa rakyat indonesia sangat menghormati lambang negaranya sampai sampai tidak berani menggunakanya untuk urusan yang tidak bersifat resmi atau kenegaraan, pada logo visit indonesia 2008 saja lambang garuda dihias dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sama sekali tidak mirip dengan lambang pancasila secara resmi. Apakah ada yang beranggapan bahwa lambang pancasila itu tidak mempunyai nilai seni.? Atau beranggapan lambang kebanggaan kita itu tidak mempunyai daya tarik internasional.?. seandainya panitia pembuatan logo visit indonesia 2008 memang tidak bermaksud gambar burung di logo tersebut adalah lambang pancasila, kenapa harus ada gambar BURUNG GAGAH itu? . apapun itu, aku yakin panitia pembuatan logo tersebut jauh lebih tau arti dan maksudnya, sedagkan aku hanya orang awam sok tau yang pengin berkomentar aja.. (tapi aku terobsesi dengan negeri ini dan aku siap ditempatkan di barisan para pejuang yang siap mati membela INDONESIA RAYA.!) LEBAY mode: on wkwkwkwkwk….

VISIT INDONESIA 2008

VISIT INDONESIA 2008

Jadi menurutku yang dilakukan pihak armani itu sah sah aja selama mereka tidak ada niat untuk melecehkan atau merendahkan dari lambang kebangsaan kita itu, dan jika armani menghapus initial mereka (A X) dan mengembalikan gambar banteng dan pohon beringin seperti sedia kala (lambang pancasila seutuhnya).

Sebenernya kaos model kaya gitu (bergambar lambang garuda) sudah lama dan banyak diproduksi di dalam negeri, dan lumayan oke untuk kaos keren yang bisa didapatkan dengan harga Rp 80.000 saja. Tapi sayangnya untuk mendapatkan kaos model itu tidaklah segampang mendapatkan kaos oblong biasa karena hanya sedikit rumah mode yang memproduksinya. Kalo kamu memang pengen banget tampil kece dengan kaos bergambar gagahnya lambang kebanggaan kita (garuda) pesen aja di forum kaskus.us atau googling aja lebih mantap.

Lambang Garuda go internasional

Lambang Garuda go internasional

Originally uploaded by fendythahir : http://fendythahir.wordpress.com/2010/02/01/lambang-garuda-go-internasional/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s