10 Keajaiban Geologis Di Dunia Yang Jarang Di Jumpai Orang

Posted: Maret 10, 2010 in Cargo Udara & Kurir
Tag:

1. The Wave. Between Arizona and Utah – USA

keajaiban1

Ada di perbatasan Arizona dan Utah. terbuat dari pasir yang berumur 190 juta tahun yang berubah menjadi batu.

2. Antelope Canyon. Arizona – USA

kajaiban2

Kalau ini sih sering di kunjungi dan di foto-foto in. berada di Navajo Land, dekat Page, Arizona di Amerika Selatan.

3. Great Blue Hole (Belize)

keajaiban31

berada di jarak 60 mil dari kota Belize. lingkaran yang berdiameter 0.4 kilometer. tempat yang enak untuk diving. dalamnya sekitar 480 kaki atau 145 meter. karena kedalamannya itulah warna nya jadi biru tuaBisa di liat video dimana seorang penyelam menemukan tubuh penyelam lainnya yang mati terkapar di dasar great blue hole ini. masih lengkap dengan kostum diving juga tabung oksigennya.


4. Crystal Cave of the Giants (Mexico)

keajaiban4

Terletak di dalam pertambangan di Chihuahua Mexico. warna dan bentuknya bermacam-macam. Warnanya ada yang emas dan Silver.

5. Eye of the Sahara (Mauritania)

keajaiban5

Berada di baratdaya gurun sahara. berdiameter 30 mil sehingga terlihat jelas dari angkasa. bentuknya yang bulat itu masih merupakan misteri.coba ke google earth dan ketik “Mauritania”, pasti langsung keliatan Eye of Sahara ini!

6. Blue Lake Cave (Brazil)

keajaiban61

7. Giants Causeway (Ireland)

keajaiban7

Ini disebabkan oleh reaksi vulkanik pada saat gunung meletus. kebanyakan bentuknya adalah hexagonal. yang tertinggi ada 12 meter-an.

8. Hell Gate (Uzbekistan)

keajaiban8

Biasa disebutkan “the door to hell”. terletak di dekat kota kecil, Darvaz. 35 tahun yang lalu, tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. namun yang mereka temukan adalah sebuah goa besar yang berapi. dikirakan goa ini akan terus membakar gas selamanya.Dan ini adalah pintu masuk rumahnya.
kalo mau berkunjung silahkan masuk

9. Wave Rock (Australia)

keajaiban9

terbuat alami dengan sendirinya. diberi julukan “Wave Rock” karena bentuknya menyerupai ombak. tingginya bisa mencapai 15 meter dan panjangnya sampai 110 meter.

10. Chocolate Hills (Philippines

keajaiban101

luasnya mencapai 50 kilometer persegi. terletak di Bohol, Filipina.Itulah sepuluh keajaiban geologis didunia, tambahin lagi indonesia punya dan australia

Green Canyon ( Beautiful Indonesian )

grend

grend2

grend3

grend4

Ini green canyon not Grand Canyon
Tempat berlibur yang sangat indah ini ternyata terletak tidak jauh dari kita! tepatnya di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia. tempat berlibur ini sangat disarankan untuk warga indonesia. lumayan kan, bagus2 tapi gak mahal dan deket hehehe……

Danau 3 Warna (Indonesia

danau1

Danau tiga warna di puncak kawah Gunung Kelimutu yang menjadi salah satu dari keajaiban dunia ini, benar-benar mempesona dengan keindahan dan misteri yang tersimpan di puncak gunung setinggi 1.690 meter di atas permukaan laut itu.Mungkin pada saat ini warna2nya sudah berubah akibat tangan2 jahil manusia.Itu foto diambil tahun 1929 kalo sekarang mah gak tau .

Danau Berwarna Pink (Australia)

danau2

danau3

Berada di sebuah pulau di Australia Barat. Matthew Flinders menemukannya pada tahun 1802 dan sampai sekarang tidak ada yang tahu mengapa danau itu bewarna pink

Komentar
  1. danny mengatakan:

    thanks atas informasinya,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s