Tempat Sampah Terbesar di Indonesia

Posted: Maret 15, 2010 in Cargo Udara & Kurir
Tag:,

tempat sampah raksasa2 tempat sampah raksasa setinggi 3 meter yang berfungsi sebagai simbol pemisahan sampah basah dan sampah kering itu kini ada di Taman Impian Jaya Ancol.

Penggagas tempat sampah itu adalah lembaga konservasi global World Wildlife Fund (WWF) Indonesia. Tempat sampah raksasa itu dibuat untuk memberikan kejutan unik di acara ‘Do Better for Earth’ pada Januari 2010.

Karena keunikannya, tempat sampah raksasa itu tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diberikan oleh Manajer MURI Ngadri, kepada Ketua Dewan Pembina WWF-Indonesia Tati Darsoyo di Ancol, Jakarta, Jumat (12/3/2010).

Selanjutnya, WWF-Indonesia secara simbolis menyerahkan tempat sampah tersebut kepada Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto.

Pihak Ancol yang menerima tempat sampah raksasa ini adalah langkah nyata pengelola kawasan tersebut mewujudkan rencana mengembangkan konsep taman hiburan yang peduli lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan simbol bagi kita semua untuk senantiasa menjaga lingkungan,” ujar Direktur Marketing dan Komunikasi WWF-Indonesia Devy Suradji.

Sementara Winarto mengatakan untuk mewujudkan cita-cita ‘Ancol Green Company’ sebagai wujud kepedulian dalam memberikan edukasi dan menanamkan nilai-nilai ‘hijau’ kepada pengunjung dengan semangat Let’s Be Clean & Green.

Ancol menjadi kawasan wisata yang tidak hanya menyajikan berbagai wahana menarik, namun sekaligus memberikan edukasi terhadap arti pentingnya membangun lingkungan yang kondusif bagi pengembangan sebuah ekosistem dalam pemeliharaan lingkungan hidup.

“Kami bercita-cita bisa memberikan nilai tambah berupa meningkatnya kesadaran akan arti penting untuk menjaga lingkungan alam agar ekosistem yang ada di dalamnya dapat terus berlangsung sebagai sumber kehidupan untuk regenerasi masyarakat,” kata Winarto.

Harapannya, kedua tempat sampah raksasa ini akan memberikan inspirasi bagi semua orang, terutama generasi muda terhadap arti penting mewujudkan sebuah kepedulian lingkungan yang harus diwujudkan melalui langkah nyata.

“Kesadaran ini hanya akan terealisasi ketika kita memulai dari diri kita sendiri, yang sebenarnya dapat diawali dari hal sederhana seperti memilah sampah,” ujar Winarto.

Dari hal-hal kecil ini bisa menyelamatkan kelangsungan lingkungan hidup kelangsungan seluruh umat manusia dan makhluk hidup lainnya di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s