Terowongan Dibawah Sungai Thames Dibuka Kembali

Posted: Maret 15, 2010 in Cargo Udara & Kurir
Tag:,

LONDON, KOMPAS.com – Sebuah terowongan di bawah Sungai Thames, yang merupakan sebuah keajaiban teknologi zaman Victoria abad kesembilan belas telah dibuka kembali untuk pejalan kaki selama dua malam. Terowongan ini dibangun oleh para insinyur ayah dan anak Marc Brunel dan Isambard Kingdom Brunel dan dibuka pada 1843.

Terowongan menjadi tujuan utama para turis, berbagai pedagang berjajar menjual segala macam pernik pernik dan cindera mata. Ratu Victoria merupakan salah satu dari jutaan pengunjung yang menikmati keindahan terowongan yang panjangnya 400 meter ini. Pada tahun 1869, terowongan ini sempat dijadikan terowongan kereta api untuk jalur kereta bawah tanah di London timur, yang saat ini telah dibangun kembali.

“Terowongan ini bukan sekadar teknologi masa lalu saja, yang kemudian melahirkan sistem kereta bawah tanah. Namun, terowongan ini merupakan situs kebanggaan dari era Victoria,” kata Robert Hulse, Direktur Museum Brunel. Sejak dibuka kembali, terowongan ini hanya diizin khusus untuk para pejalan kaki. Dibuka setiap Jumat dan Sabtu dalam festival seni London.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s