VIRUS Password Facebook!

Posted: Maret 20, 2010 in Cargo Udara & Kurir
Tag:,

Banyak cara yang dilakukan oleh virus untuk merusak ketentraman orang. Kali ini virus paretes berulah lagi, mencoba merusak/mencuri password  facebook dan informasi penting lainnya dengan berkedok sebagai email spam.

Dengan target pengguna facebook yg konon berjumlah 400 juta lebih, virus ini disebar sebagai email spam, berpura-pura sebagai “facebook service” yang memberi pesan bahwa “account facebook” anda telah direset dan meminta kita untuk mengklik tautan yang dilampirkan guna menuliskan password baru.

Judul atau subject dari email tersebut bertuliskan Facebook password reset confirmation customer support”. Sesaat setelah lampiran ini dibuka, file ini akan mengunduh beberapa software berbahaya, termasuk program yang bisa mencuri password. Peretas kerap kali menyerang pengguna facebook dengan mengirimkan email kepada pengguna dari sistem internal facebook.

McAfee memperkirakan peretas telah mengirimkan jutaan pesan spam ke Eropa, Amerika dan Asia menurut laporan mereka yang dirilis Selasa (16 maret 2010) lalu.

“Dengan facebook sebagai target, potensi dikliknya akan mencapai sejumlah pengguna facebook, jika kamu mendapat 10 persen saja, ini artinya 40 juta yang terkena jebakannya.” kata Dave Marcus, Direktur Komunikasi dan Penelitian malware di McAfee.

Jadi, berhati-hatilah dengan email yang mengkonfirmasikan perubahan password account anda, apabila anda tidak merasa pernah mengubahnya!

Komentar
  1. adit mengatakan:

    bagusss gue suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s