Mengungkap Keajaiban Al-Qur’an

Posted: Maret 22, 2010 in Cargo Udara & Kurir
Tag:,

Sungai Di Dalam Laut Fenomena Keajaiban Dunia Bawah Lautan. Siapa yang tidak tahu keberadaan sungai di mexico yang berada di dalam laut ini dan saya pun telah memposting artikel beserta video dan foto nya satu minggu yang lalu. Ternyata memang dahsyat sekali sambutan para pengguna internet mengenai keberadaan fenomena keajaiban tersebut, nah pada artikel ini saya kumpulkan menjadi satu mulai dari mengupas benarkah sungai yang ada di bawah laut ini berbahaya sampai inilah keajaiban dari kitab suci umat islam yaitu Al-Qur’an, nah maka dari itu simak aja yuk bersama-sama apa yang bisa saya rangkum menjadi satu disini.

Keberadaan Sungai Dalam Laut Cenote Angelita, Mexico.

Sebenarnya keberadaan fenomena alam bawah laut ini sudah sangat lama dan baru saja terangkat dengan pesat di dunia internet sekarang-sekarang ini, sungai yang berada diperairan yang di berinama Cenote Angelita, nama itu diambil bukan sembarangan dan mengandung arti keramat. Cenote diambil dari kata “Dzonot” (derived from the Mayan word) yang jika di bahasa indonesiakan adalah suci dan baik, sedangkan kata angelita mungkin sudah tidak asing lagi yah di telinga dan mata kita semua yaitu malaikat.

sungai di dalam laut

Bagi mereka yang berada disana daerah ini merupakan Sebuah kombinasi berbagai peristiwa geologis dan perubahan iklim yang luar biasa dan menciptakan ekosistem unik di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Bisa kita lihat buktinya dengan adanya fenomena sungai di bawah laut yang berada didalam gua yang tercipta alami hasil karya kekuasaan Tuhan lebih dari 6.500 tahun yang lalu. Keberadaan sungai dalam laut di cenote angelita ini menarik banyak peneliti serta para penyelam terlihat sudah lebih dari 20 tahun mereka melakukan penelitian serta penjelajahan demi mengungkap keajaiban bawah laut tersebut dengan menelusuri 300 mil dari lorong-lorong yang ada disana.

Sungai Di Dalam Laut Ini Berbahaya?

Ada beberapa peneliti yang beranggapan keberadaan keajaiban dunia bawah laut ini dapat berbahaya untuk ekosistem biota laut yang ada, namun hal ini masih dalam segi riset atau penelitian saja belum di pastikan bahwa berbahaya. Sungai ini mengandung GAS hidrogen sulfida (H2S) tapi tidak membahayakan untuk manusia hal ini diungkap oleh menristek Suharna Surapranata,

H2S itu bersifat asam, apabila bercampur dengan air laut atau garam yang terkandung dalam air laut, maka gas itu bisa berbahaya bagi biota laut, namun tidak berbahya bagi manusia,”.

Seperti yang telah saya tulis diatas bahwa ini merupakan hasil kejadian alami dan yang pasti mempunyai sebab sehingga dapat terbentuk sungai dalam laut tersebut, kembali menurut menristek fenomena ini merupakan bagian dari vulkanologi atau studi tentang gunung berapi, lava, magma dan fenomena geologi yang berhubungan.

Kejadian alam ini bukanlah merupakan sebuah sungai di bawah laut yang sebenarnya, namun menurut beberapa peneliti warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran. Kutipan dari Vivanews.

Pernyataan diatas belum tentu benar karena masih terus dalam penelitian para ahli.

Fenonema Sungai Di Dalam Laut Keajaiban Al-Qur’an.

Bolehkah saya bilang seperti diatas bahwa ini adalah keajaiban dari kitab suci umat Islam yaitu Al-Qur’an? Saya punya alasan untuk menulis demikian pertama dengan adanya ayat dalam surat 25 ayat 53, dengan arti

Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit, Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi “.

Ayat Al-Qur’an ini menggambarkan bahwa Sifat lautan yang saling bertemu, akan tetapi tidak bercampur satu sama lain kemudian dari ayat suci tersebut maka para peneliti dunia pun melakukan penelitian terhadap hal ini dengan menemukan hasil menggunakan gaya fisika “tegangan permukaan“, hukum ini menjelaskan bahwa air dari laut-laut yang bersebelahan ini tidak menyatu karena adanya akibat dari perbedaan masa jenis.

Dengan adanya tegangan permukaan tersebut maka mencegah lautan-lautan ini bercampur satu sama lainnya, seolah ada dinding tipis yang membentengi atau memisahkan. Sebelum kejadian dari sungai di dalam laut perairan mexico ini sudah ada keajaiban yang lain, tepat antara Laut Tengah dan Samudra Atlantik dimana terdapat gelombang besar, arus kuat, dan gelombang pasang diantaranya.

Hal diatas membuat Air Laut Tengah memasuki Samudra Atlantik melalui selat Jibraltar, akan tetapi keadaan suhu, kadar garam dan kerapatan air di keduanya tidak berubah seperti yang di tulis diatas tadi seakan ada batas atau benteng yang menghalanginya.

Selain pada surat 25 ayat 53 dalam kitab suci Al-Qur’an ini terdapat ayat lagi yang menjelaskan tentang fenomena sungai di dalam laut tersebut dengan arti,

Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tak dapat dilampaui oleh masing-masing.” (Al Qur’an, 55:19-20)

Kesimpulan.

Saya kira cukup sudah penjelasan pendek yang dapat saya berikan tentang mengungkap fenomena keajaiban sungai di dalam laut ini, kembali pada diri kita masing-masing saja mempunyai kesimpulan seperti apa tentang kebenaran hal yang menakjubkan ini, semoga saja ada sedikit yang bisa diambil dari tulisan blog lifestyle blogger jika ada kesalahan saya mohon maaf dan mohon koreksi dari anda semua, karena kebenaran hanya milik ALLAH SWT.

Reff :

1. Vivanews.com : ‘Sungai’ Bawah Laut Mexico Berbahaya
2. cenoteangelita.com : Scuba Diving Cenote Angelita
3. Keajaiban Al-Qur’an : MIRACLES OF THE QUR’AN TRUTH UNLEASHED THROUGH MODERN SCIENCE AND CURRENT DISCOVERIES (Mau download PDF nya klik “disini“)
4. Om Guugle.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s