Membuat Fan Page/Halaman Pada Facebook Terlihat Menarik

Posted: April 6, 2010 in Cargo Udara & Kurir
Tag:, ,

Dalam menciptakan Fan Page untuk website atau bisnis Anda, mungkin bukan sesuatu hal yang sulit. Namun apakah yang Anda buat sudah dirasa cukup menarik?

Memang bukan tugas yang mudah untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Memerlukan perencanaan, waktu, semacam pengetahuan HTML, desain keterampilan, dan imajinasi.

Nah berikut tips yang mudah untuk membuat Fan Page Anda terlihat berbeda dari Fan Page orang lain pada umumnya

1. Fan Page Profile Pictures

Jangan gunakan gambar dengan ukuran kecil pada profil Fan Page Anda, menggunakan gambar untuk halaman profil kurang lebih sekitar 200 x 600 piksel itu lebih baik. Gambar yang lebih besar menawarkan visibilitas yang lebih baik untuk sebuah promosi, yang mungkin mencakup logo perusahaan atau banner promosi apapun. Anda dapat bermain dan memikirkan mengenai ide-ide yang akan Anda tampilkan.

2. Menampilkan Tab Screenshot Web

Dengan tab default saja, kurang menarik bagi Fan Page, Anda bisa memanfaatkan ruang kosong dengan menambahkan tab baru yang mampu menampilkan gambar screenshot dari web Anda.

► Pertama Anda perlu menambahkan aplikasi FBML ini ke Fan Page Anda.

► Lalu, pergi ke page manager (klik Edit Page/Sunting Halaman pada bagian bawah gambar profile Fan Page), cari FBML tab, dan klik ‘edit’.

► Sebelum menambahkan kode HTML, ada baiknya Anda siapkan terlebih dahulu gambar screenshot dari web Anda, caranya ambil screenshot web Anda kemudian upload ke Picasa atau Flickr (optional).

► Dalam kotak yang terbuka, Anda akan dapat mengubah nama tab, dan menambahkan kode HTML (klik untuk perbesar).

► Masukkan kode tersebut, dengan sedikit perubahan pada cetak tebal berdasarkan web kamu.


► Ganti http://ictfiles.com dengan URL web Anda, ganti http://lh3.ggpht.com/_yJrvPhTcTzE/S7BtNqBIYeI/AAAAAAAAAY4/EEkjt-Hv6J8/s640/ictfiles-fb.png dengan URL letak gambar screeenshot anda, ganti Visit ICT Files dengan title yang Anda inginkan, dan ganti http://www.facebook.com/pages/ICTfiles/103219446382925 dengan letak URL Fan Page/ halaman Facebook Anda.

► Dan ini hasilnya (klik untuk perbesar) :

3. Menambahkan Tab Twitter

Jika Anda mempunyai Twitter sebagai sarana promosi untuk web Anda, tidak ada salahnya untuk menampilkan Tweet Twitter pada Fan Page Anda, caranya dengan menggunakan Twitter Tab.

Kunjungi Twitter Tab, dan klik Go Application pada sisi kiri.

► Klik Authorize Twitter, dan login ke Twitter Anda.

► Pilih Pages/halaman dan ikuti langkah yang tertera di bawah.

► Dan akan terlihat seperti ini (klik untuk perbesar) :

4. Menambahkan Tab Notes

Jika kamu memiliki RSS Feed pada web Anda, Anda bisa memanfatkannya untuk mengisi Notes Anda dengan seting impor Blog, dan cukup masukkan Feed URL, dan klik Impor. maka secara otomatis postingan artikel dalam Web atau Blog kamu akan tampil di Notes

Langkah terakhir adalah mengatur tampilan tab yang terlihat bagi pengunjung baru. Dengan menuju ke Fan Page Anda, kemudian klik ‘Edit Page/Sunting Halaman’>> ‘Wall Setting/Pengaturan Dinding’>> kemudian pada ‘Default Landing Tab for Everyone Else/ Tab Landas Default untuk Semua Orang Lain’ pilih tab yang Anda inginkan untuk hadir pertama ketika pengguna baru masuk halaman Facebook.

Inti dari halaman arahan ini adalah bahwa Anda membuat halaman untuk menyambut informasi bagi pengunjung baru yang cukup menarik untuk menjadi insentif untuk penggemar halaman ini.

(denis/ICTF)

Komentar
  1. koecingoptek mengatakan:

    thanks infonya mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s