Meteor Jatuh Di Duren Sawit Jakarta? Kejadian Misterius Terungkap?

Posted: Mei 2, 2010 in Tak Berkategori

Meteor Jatuh Di Duren Sawit Jakarta? Kejadian Misterius Misterius Terungkap?. Kejadian unik, aneh plus misterius menimpa Jakarta beberapa waktu lalu, meteor jatuh di jakarta Duren Sawit Jakarta Timur, menghancurkan 4 rumah dan terlihat rusak parah. Kejadian tersebut terjadi pada sore hari, terdengar bunyi desingan keras tiba-tiba dari langit dan langsung menghantam rumah disana. Untung saja kejadian yang membuat panik para warga tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sempat ledakan yang menghebohkan para warga di duren sawit jakarta itu di kira adalah ledakan BOM atau ledakan tabung gas elpiji yang sedang marak di indonesia.

Wah pokoknya banyak deh anggapan-anggapan dari para warga duren sawit jakarta timur tersebut, karena memang belum pasti apa yang membuat kejadian ledakanmisterius yang cukup membuat kaget tersebut. Bahkan ada salah satu warga yang berpendapat itu adalah ulah dukun santet, beliau mengatakan “Saya kan orang Jawa, masih agak percaya sama santet,” begitu ungkapnya.

Karena kejadian diatas maka pihak kepolisian mengirimkan TIM untuk memeriksa lokasi kejadian misterius di duren sawit untuk mencari tahu karena apa 4 rumah di jakarta tersebut hancur/rusak parah. Setelah beberapa jam melakukan pencarian sumber ledakan ternyata TIM dari pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda ledakan dari Tabung GAS dan tidak juga di temukan bekas bahan peledak untuk BOM. Komisaris Besar, Amri Kamil menyatakan, “Fisik ledakan juga tidak ada.Tidak ada kawahnya.” Nah lantas apa penyebabnya?

meteor_jatuh_di_jakarta

Menurut info setelah melakukan 3 jam penelitian dilokasi yaitu Duren Sawit Jakarta Timur, TIM kepolisian membantah itu adalah ledakan seperti yang beredar di masyarakat, beliau mengungkapkan “Hantaman dari benda-benda yang berat, yang jatuh ke bumi dengan kecepatan tinggi.” Kepolisian menemukan debu dan pasir yang di duga adalah bagian dari Meteor yang jatuh dari Antariksa.

meteor_jatuh_di_jakarta_duren_sawit

Dugaan kuat adanya Meteor yang jatuh di Duren Sawit Jakarta Timur tepat yang menghancurkan beberapa rumah termasuk milik Sudarmojo ketika di lihat dari bolongnya atap rumah milik nya, dan tidak di temukan nya sisa-sisa seperti ledakan di lantai rumah nya. Di perkuat lagi dengan adanya ungkapan dari salah satu warga Malakasari Duren Sawit Jakarta yang menyatakan sempat melihat benda asing jatuh dengan cepat dari langit pada sore itu.

Saat itu sekitar jam empat sore. Langit mendung. Saya melihat semacam kilat, cahayanya terang banget di langit. Dengan kecepatan tinggi, dalam hitungan detik, cahaya itu turun dan menyambar rumah Pak Sudarmojo.” begitu lah ungkap salah satu saksi mata yang sempat melihat benda yang mungkin sebuah meteor jatuh di jakarta.

LAPAN sebagai pusat penelitian Antariksa di indonesia akhirnya ikut serta melakukan penelitian dari kejadian tersebut, pihak nya menyatakan kejadian yang terjadi di Duren Sawit Jakarta Timur itu adalah akibat dari hantaman benda asing dari langit atau debu antariksa yang solid. Melalui Kabag Humas Lapan Elly Kuntjahyowati di lokasi kejadian dengan alamat Jalan Delima VI Gang 2, Duren Sawit, Jakarta Timur mengatakan, “Karena hanya benda solid lah yang dapat bertahan dari gesekan atmosfir sebelum menghantam permukaan Bumi.”

Beliau pun menambahkan bahwa LAPAN masih terus melakukan penelitian benda seperti apa yang jatuh di duren sawit jakarta tersebut, sebesar apa benda yang disinyalir sampah antariksa itu berhasil lolos dari gesekan atmosfir Bumi. Beliau juga mengungkapkan, “Kalau ukurannya besar, maka akan menimbulkkan efek hantaman yang besar,”

Lantas kalau di lihat dari bekas kejadian atau kehancuran yang di sisa kan benturan tersebut pada rumah di duren sawit bisa saja itu adalah Meteor yang Jatuh, seperti ungkapan dari Elly Kuntjahyowati “Kalau kita lihat kerusakannya begini mungkin memang karena meteor. Tapi kita harus punya bukti kalau itu memang meteor,” Kejadian seperti ini bukan yang pertama kali di indonesia, tahun kemarin di Bone kejadian seperti Meteor Jatuh pernah terjadi dan membuat gempar warga disana.

Namun kejadian ini tidak seperti yang terjadi di aceh di sinyalir pada saat musim hujan meteor 2010 ada benda angkasa yang jatuh di sana dan membakar beberapa rumah, toh di duren sawit tidak ada kebakaran hanya kerusakan parah saja serta di temukan beberapa benda plastik yang meleleh karena gesekan benda panas, dan suasana di sana saat kejadian pun terasa panas.

benda_meteor

Kejadian misterius yang di sinyalir adalah Meteor Jatuh di Duren Sawit Jakarta ini telah menemukan barang bukti atau benda luar angkasa, saat ini benda yang di temukan tersebut telah di bawa ke Pusat Labfor Mabes Polri untuk diteliti lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s