Tempat Spektakuler yang Diabaikan

Posted: Mei 11, 2010 in Tak Berkategori

Soviet Underground Nuclear Submarine Base


Sampai jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, Balaklava merupakan kota yang paling rahasia di Rusia. Terletak 10 km sebelah utara Sevastapol pada Black Sea Coast, kota kecil ini merupakan rumah bagi pangkalan kapal selam nuklir. Hampir seluruh penduduk Balaklava tidak bisa mengunjungi kota Balaklava tanpa alasan dan identifikasi yang jelas. Pangkalan tersebut tetap beroperasi setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991 hingga 1993 ketika proses penonaktifan dimulai dan hulu ledak serta torpedo berdaya ledak rendah dipindahkan. Lalu pada tahun 1996, kapal selam Rusia yang terakhir meninggalkan Pangkalan, dan sekarang agan2 bisa mengunjungi tempat ini dengan bantuan pemandu untuk mengelilingi Cannel System, Base dan museum kecil, yang sekarang ditempatkan di bekas tempat penyimpanan senjata jauh didalam lereng bukit.

Staten Island Boat Graveyard

Di lepas pantai Staten Island, New York, terletak sebuah kuburan bagi kapal2 yang benar2 hancur, rusak, dan terabaikan dengan beragam ukuran, usia, dan tingkat kerusakan. Segala sesuatu terus berubah disini; kapal2 baru masuk dan kapal2 tua dihancurkan atau ditenggelamkan ke dalam lumpur disekitar pelabuhan. Keindahannya disini terletak pada karat dan pembusukan kayu yang tidak tersentuh, dimana cuaca dan air asin meningkatkan tingkat kerusakan, merubah kapal2 masa lalu ini menjadi ukiran dari besi yang muncul dari kuburan basahnya.

NRL Satellite Facility

Dalam dunia arkeologi industrial, hal ini sangat baru. NRL Satellite Facility baru berusia 40 tahun–dan sudah ditinggalkan. Pada pertengahan 1960, Naval Research Laboratory membangun sebuah fasilitas komunikasi satelit di bekas situs kendali misil Nike (W-45). Fasilitas ini berisi sebuah antena dish-parabolic setinggi 60 kaki, transmiter, dan sistem penerimaan low-noise. Fasilitas ini juga dilengkapi satellite tracking, pengolah data, dan percobaan modulasi komunikasi. Instalasinya selesai pada tahun 1967. Fasilitas ini digunakan selama Perang Vietnam sebagai bagian dari operasi khusus yang disebut “Compass Link”, didirikan oleh Defense Communications Agency untuk memberikan foto sasaran berkualitas tinggi dari Vietnam ke Washington DC. Compass Link didirikan dengan menggunakan dua satelit DSCSI, memberikan 2 jalur: Vietnam ke Hawaii, dan Hawaii ke Maryland. Dari Maryland, gambar2 tersebut dikirimkan melalui jalur darat ke Washington DC dan Pentagon. Compass Link digunakan secara luas hingga akhir Perang Vietnam. Fasilitas ini dihentikan penggunaannya oleh United States Government General Services Administration (GSA) dan dilelang ke publik pada tahun 1998 dan kemudian dibeli kembali oleh investor swasta pada awal 2000. Hak untuk menghancurkan dan membongkar struktur lainnya dilelang di eBay pada 13 Maret 2005 seharga $136.20. Bangunan ini telah dihancurkan dan dipindahkan. Yang tersisa hanyalah dua reruntuhan, beberapa tangki penyimpanan dan puing2 beton.
Cincinnati Abandoned Subway System

Lokasi dari terowongan bawah tanah terbesar di Amerika yang diabaikan. Jalur kereta bawah tanah ini dibangun dan tidak pernah digunakan, tidak ada rel yang dipasang dan tidak ada kereta yang dipesan. Tidak ada penumpang yang pernah bepergian melewati 6 stasiun yang dibangun.
Stalin’s Lost Railway

Dibangun atas perintah Stalin di daerah antahberantah–dipedalaman Siberia Utara antara kota Salekhard dan Igarka. Jalur ini tidak terhubung dengan sistem jalur kereta federal Rusia lainnya dan tujuannya masih belum jelas, sehingga segera saja jalur ini diabaikan dan jalur ini hanya bisa diakses dengan menggunakan helikopter.
California Aircraft Boneyards

Lokasi foto yang sempurna dari pabrik pesawat West Coast, dimana cuaca kering yang terus menerus sempurna untuk menyimpan barang2 yang besar seperti pesawat, diluar. Tempat yang terkenal bukanlah di California, tapi di gurun kering Arizona didekat kota Tucson.
Battersea Power Station

Sangat terkenal karena bangunan ini ada dalam cover album Pink Floyd yang berjudul Animals. Pembangkit listrik Battersea dirancang oleh Gilbert Scott, yang juga merupakan arsitek pembangkit listrik Bankside yang kemudian dikembangkan menjadi Tate Modern, oleh Herzog dan de Meuron. Arsitektur Battersea yang canggih tidak sebanding dengan daya yang dikeluarkannya. Para pengembang yang agresif merubah ruang kendali yang bergaya art deco menjadi pengembangan kondominium padatahun 80-an.
Abandoned SFO

Terminal internasional yang diabaikan di San Francisco International Airport. Bangunan ini pertama kali dibuka pada tahun 1954 dan direnovasi serta dirubah menjadi hanya untuk penerbangan internasional pada awal 80-an. Ditutup sejak tahun 2002 dan diamankan dari publik ketika terminal yang baru dibuka. Masih ada beberapa lampu yang menyala, tapi sebagian besar perlengkapan dan furnitur zaman disko telah hilang.
Abandoned Island Fortress

Fort Alexander terabaikan diatas pulau buatan manusia di lepas pantai St. Petersburg. Dibangun pada tahun 1800-an, benteng ini memiliki lebih dari 100 meriam yang memberikan pertahanan 360 derajat. Setelah Perang Crimean, benteng ini awalnya digunakan sebagai gudang militer sebelum dirubah oleh Uni Soviet menjadi pusat penelitian wabah berbahaya karena jaraknya yang jauh dari daratan utama. Benteng ini sekarang ditinggalkan dan sebagian besar barang2 interiornya telah hilang dan besi2nya telah dilebur untuk penggunaan lainnya. Namun, hingga saat ini, banyak pengunjung yang datang menggunakan perahu (atau mobil salju) disarankan untuk menggunakan masker dan sepatu karet.

Giant Soviet Excavation Machine

Giant Soviet Excavation Machine
Pertambangan Lopatino Phospate yang terabaikan. Terletak dengan kota Voskresensk (70 km dari Moskow), area ini masih terkenal karena ladang fosilnya (dan bahkan kerangka dinosaurus) dari periode Jurassic.
Inilah yang mereka sebut dengan mesin berat di Soviet Rusia. Mesin penggalian raksasa ini digunakan untuk eksplolitasi ladang-phosphorus disekitar Moskow dan ditinggalkan setelah runtuhnya USSR.

sumber: http://anehbinunik.blogspot.com/2010/05/10-tempat-spektakuler-yang-benar2.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s