Bagaimana Menangani Cemburu

Posted: Januari 5, 2011 in Tak Berkategori
Tag:,

Banyak orang merasa iri dari waktu ke waktu. Berikut adalah beberapa petunjuk tentang bekerja melalui emosi dan perasaan cemburu.

Langkah-langkah

  • Memahami emosi. Kecemburuan adalah kombinasi dari rasa takut dan marah : takut kehilangan sesuatu dan kemarahan bahwa seseorang adalah “bergerak dalam pada” sesuatu yang Anda merasa hanya milik Anda.
  • Biarkan diri Anda untuk benar-benar ‘merasa’ emosi dengan cara yang sehat :. Bila Anda mulai merasa cemburu, tanyakan pada diri sendiri Apakah lebih takut-based atau lebih marah-based, dan mengapa? Kenali bagian mana dari tubuh Anda sedang terpengaruh. Jika Anda merasa menjatuhkan atau mencengkeram sensasi di perut Anda, itu mungkin ketakutan. Jika Anda merasakan sensasi, terbakar ketat di bahu Anda dan rahang, maka Anda mungkin merasa marah. Anda juga mungkin merasa kombinasi dari sensasi.
  • Komunikasikan perasaan Anda. Berbagi perasaan yang sebenarnya Anda dengan seseorang tanpa menyalahkan mereka dapat menciptakan rasa yang mendalam hubungan antara Anda berdua dan membuka dialog tentang jalur hubungan Anda. Gunakan “saya” bukan “Anda.” Daripada berkata, “Kau seharusnya tidak melakukan itu,” mengatakan, “Saya merasa buruk ketika itu terjadi.”
  • Mengidentifikasi apa cemburu Anda mengajar Anda. Kecemburuan dapat mengingatkan Anda untuk apa yang Anda inginkan dan apa yang penting bagi Anda. Jika Anda cemburu seseorang berbicara dengan teman Anda, hubungan pribadi yang mungkin penting bagi Anda. Jika Anda cemburu tentang uang, Anda mungkin memiliki kebutuhan dasar untuk keamanan atau kebebasan. Tanyakan kepada diri sendiri, “Mengapa saya cemburu selama ini Apa yang membuat aku cemburu?? Apa yang saya berusaha untuk menjaga? Mengapa saya merasa terancam?” Ketika Anda mulai memahami apa yang membuat Anda cemburu, Anda dapat mulai mengambil langkah-langkah positif untuk menjaga hal-hal, tanpa awan emosi negatif yang menyertai kecemburuan.
  • Setiap perubahan keyakinan yang salah yang mungkin menimbulkan kecemburuan. Ada sering keyakinan palsu yang mendasari emosi kecemburuan dan bahan bakar. Jika Anda memeriksa keyakinan, Anda sering dapat menghilangkan cemburuan. Beberapa keyakinan pokok umum adalah “Setiap orang keluar untuk mendapatkan uang saya “atau” Jika orang ini membuat saya, saya tidak akan punya teman. berubah “Kepercayaan. Jika Anda mengubah keyakinan Anda, Anda mengubah cara Anda merasa. Pilih untuk mengatakan kepada diri sendiri sebuah keyakinan yang mengasuh dan mendukung, dan Anda akan merasa lebih baik. Ketika Anda mulai mengambil langkah-langkah untuk menciptakan hidup bahagia dan memuaskan untuk diri sendiri, Anda akan menemukan kemarahan, kecemburuan, dan ketakutan akan hilang. Jangan mendengarkan orang-orang yang membuat Anda cemburu
  • Buatlah daftar semua poin yang baik Anda dan hanya membandingkan diri kepada diri sendiri daripada orang lain. Meningkatkan rasa harga diri dan percaya diri dengan mengakui prestasi Anda, sifat batin dan hal-hal baik lainnya tentang Anda. Salah satu cara untuk mengubah sistem keyakinan Anda dan dialog batin, adalah untuk jurnal pada pesan setiap hari mendukung untuk diri sendiri. Dalam waktu, usaha Anda akan mulai tenggelam dalam bawah sadar Anda. Dan sebagai hasilnya, Anda akan mengembangkan kekuatan batin baru, dimenish perasaan iri hati, dan merasakan sukacita yang lebih dalam dan dalam hidup.
  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s